Jumat, 24 September 2010

Multiple login di Skype

Satu lagi pembahasan tentang Skype yaitu bagaimana caranya agar kita bisa login dengan beberapa account/ID.

Jika multiple login di Yahoo Messenger mungkin sudah banyak yang tahu dan sudah banyak dibahas oleh beberapa situs/blog di Indonesia tapi untuk bahasan multiple login di Skype kelihatannya masih sedikit atau mungkin juga belum ada (mungkin karena Skype tidak sepopuler Yahoo Messenger di Indonesia).

Dengan cara ini - multiple login di Skype - bagi mereka yang memiliki banyak account/ID di Skype dapat menggunakan account/ID tersebut secara bersamaan.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Pastikan Skype anda sudah terupdate dengan versi terbaru. Saat ini Skype terbaru adalah versi 3.8.0.188. Untuk melihat versi dari Skype anda bisa klik di menu utama: Help - About Skype

2. Download aplikasi Multiple Skype Loader untuk versi 3.8.0.188 di http://www.mediafire.com/?ey9mrp1dp1o

3. Ekstrak dan copy file yang ada didalamnya ke direktori dimana Skype.exe berada. Umumnya file Skype.exe berada di direktori "C:\Program Files\Skype\Phone\".

4. Tiap kali anda ingin menjalankan Skype dengan account/ID yang berbeda-beda maka cukup jalankan (klik 2x) program Multiple Skype Loader yang ada di direktori "C:\Program Files\Skype\Phone\"

5. Ingat bahwa Multiple Skype Loader itu hanya berjalan pada versi Skype 3.8.0.188 (terbaru) jadi anda harus mengupgrade versi Skype yang anda miliki terlebih dahulu.

6. Untuk mengikuti update perkembangan tentang Multiple Skype Loader ini bisa kunjungi http://forum.skype.com/index.php?showtopic=195561&st=0. Di halaman tersebut selalu dirilis update dari program Multiple Skype Loader.

Jadi silahkan anda coba dan semoga sukses serta bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar